7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Menjalin Hubungan Cinta

Jumat, 28 Juli 2017

|

Mens Republic

|

Romansa

Seringkali kita menyalahkan pasangan kita ketika hubungan tidak berjalan dengan lancar. Namun pernahkah kita berpikir bahwa sebuah hubungan tentu saja tidak akan berhasil jika hanya salah seorang yang membangunnya? Maka bisa dipastikan juga bahwa kehancuran sebuah hubungan tidak mungkin diakibatkan oleh seorang saja. Keduanya memiliki tanggung jawab di dalam hubungan tersebut. Kita tidak bisa seenaknya menyalahkan pasangan kita atas apa yang sudah terjadi. Men’s Republic akan membahas lebih lanjut mengenai 7 tanda-tanda bahwa hubungan kamu sedang tidak beres dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan terhadap pasangan kamu jika kamu ingin mempertahankannya.

You’re addicted to gadgets

Iya, keseringan bermain gadget dan menaruh perhatian lebih ke gadget tentunya akan memperburuk hubungan kamu, pasangan kamu akan berpikir bahwa kamu lebih mementingkan gadget kamu dibandingkan dia. Kamu lebih memerlukan gadget dibandingkan dia dan jika kamu menghabiskan waktu di smartphone kamu terus-terusan, ini bisa menjadi kecanduan, dan tentunya akan berbahaya bagi hubungan kamu.

You’re unable to set priorities

Kamu perlu memberikan waktu pada pasangan. Jika kamu selalu sibuk sepanjang waktu dan tidak bisa saling berkomunikasi, pasti pasangan kamu akan komplain. Walaupun kamu seorang workaholic, tetap luangkan waktu untuk pasangan kamu sebelum terlambat. Apakah susah untuk meluangkan waktu untuk pasangan sementara kamu selalu bisa punya waktu untuk pekerjaan?

You don’t show support

Kata “terima kasih” kelihatannya sepele sehingga banyak yang lupa mengatakannya. Namun, jika kekasih kamu melakukan sesuatu untuk kamu, tidak ada salahnya kamu mengatakan terima kasih kepada pasangan kamu dan berikan sedikit apresiasi kepada dia. Hal-hal kecil ini tampaknya sepele namun akan sangat mempengaruhi hubungan kamu. Lakukan hal-hal sederhana ini secara teratur maka kamu akan merasakannya sendiri.

You don’t listening

Terdengar sepele, tetapi ngga mendengarkan pasangan saat ia berbicara menunjukkan kalau kamu ngga menghargainya. Komunikasi yang baik tercipta secara dua arah. Jadi kamu dan pasangan kamu harus bisa untuk mendengarkan satu sama lain. Saat ia sedang bercerita, berikan perhatian padanya dengan mendengarkan. Begitu pula sebaliknya.

You get angry at trifles

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa gampang marah adalah faktor nomor satu yang membuat pria tidak nyaman dengan hubungan cinta yang dimiliki. Jangan mudah marah pada pasangan kamu. Ingat bahwa pasangan kamu tidak harus melakukan sesuatu sesuai dengan yang kamu inginkan, hal tersebut akan memperburuk situasi.

You’re unable to negotiate

Berkonsentrasi pada pemecahan masalah jika terjadi permasalahan pada hubungan kamu. Cobalah untuk membahas masalah dengan baik-baik dan sentuh pasangan kamu untuk membuatnya merasa nyaman.

You have no trust

Jika kamu menginginkan hubungan yang hangat dan harmonis, belajarlah untuk percaya bahwa pasangan kamu jujur dengan kamu. Jangan khawatir tentang keberadaan pasanganmu di saat dia tidak sedang bersama kamu, dan jangan menaruh kecurigaan yang berlebihan dengan mengecek HP dan email mereka. Berilah sedikit kebebasan kepada pasangan kamu dan berpikirlah positif.

Dear ladies and gentlemen, ketahuilah tanda-tanda yang akan merusak hubungan kalian dan segera perbaiki kesalahan kalian sebelum terlambat! :)