Bisakah Kita Membuat Seseorang Jatuh Cinta Terhadap Kita? Ilmuwan Mengatakan Iya

21 Juli 2018

|

Mens Republic

|

Lifestyle

-

Romansa

Ini adalah salah satu pertanyaan paling penting ketika menyangkut hubungan romantis. Sejumlah studi telah membuktikan bahwa kita benar-benar dapat mengendalikan cinta. Karena secara umum, ini hanyalah emosi psikologis dasar seperti ketakutan, kegembiraan, belas kasihan, dan emosi lain yang dapat diatur. Jadi, bagaimana caranya menggunakan trik psikologi dan psikologis untuk belajar membuat orang lain jatuh cinta kepada kita?

Men’s Republic telah menemukan bahwa, pada kenyataannya, cinta bukanlah tentang ‘nasib’. Ini adalah kolaborasi mekanisme biologis, kimia, dan psikologis. Hal terpenting yang harus kamu pahami adalah bahwa orang lain setidaknya harus memiliki sedikit perasaan terhadap dirimu, dan kemudian kamu bisa mengubahnya menjadi perasaan yang lebih dalam sehingga membuat orang tersebut menyukai dirimu.

Jangan memesan ice cream di kencan pertama

Seorang psikolog bernama John Bargh yang bekerja di Universitas Yale mempelajari the role of unconscious processing on social behavior. Beberapa studinya menemukan hubungan yang menarik antara suhu tubuh seseorang dengan kondisi psikologis mereka. Ternyata ketika kita secara fisik hangat, kita lebih cenderung bersikap baik dan ramah kepada orang lain. Trik ini mungkin sangat berguna saat kencan pertama ketika kita ingin mendapatkan kepercayaan dari orang tersebut.

Kontak mata saat berbicara

Seorang psikolog dari Harvard, Zick Rubin, menemukan bahwa pasangan yang sedang jatuh cinta melakukan kontak mata saat berbicara sebanyak 75% dari waktu percakapan. Dan ketika kamu melihat seseorang dengan waktu yang cukup lama saat berbicara, kamu telah membius pikiran orang tersebut, dan sistem syarafnya mulai memproduksi phenethylamine yang menyebabkan sensasi yang kita alami saat kita sedang jatuh cinta.

Katakan pada mereka sesuatu yang aneh tentang dirimu

Jelas bahwa orang yang terbuka dan komunikatif memiliki lebih banyak kesempatan untuk disukai. Jadi tidak ada yang mengejutkan tentang fakta bahwa jika kamu dengan berani berbagi fakta tentang dirimu dan hidupmu, kamu akan membuat orang lain menyukaimu. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Harvard Business School, 79% dari subjek lebih suka menjadi orang yang terbuka dan tulus selama kencan pertama. Mereka tidak menyembunyikan apapun, mereka jujur dan bercerita tentang kebiasaan aneh, selera, situasi canggung yang terjadi pada mereka, dan bahkan sifat buruk mereka. Seperti rahasia, ketika kita memberi tahu seseorang rahasia kita, ada hubungan khusus antara kita dan orang tersebut.

Jangan lakukan apa-apa, biarkan mereka melakukan sesuatu untuk kamu

Ketika kita membantu seseorang, kita merasa senang dan lebih baik. Kita senang dengan diri kita sendiri dan memiliki emosi yang hangat untuk orang yang kita bantuin. Dan kita cenderung merasa bahwa orang tersebut pantas mendapatkan bantuan dari kita. Akibatnya, kita memiliki jangkar emosional dan lebih menyukai orang tersebut. Di sisi lain, ketika seseorang melakukan sesuatu untuk kita, kita menyukainya. Tetapi ini tentang emosi dan rasa yang berbeda dan bahkan tidak semuanya positif. Kita seringkali merasa seolah-olah kita memiliki utang kepada orang yang telah bantuin kita dan kita harus membayarnya suatu hari nanti. Hal ini menjadi situasi yang lebih sulit jika orang tersebut ternyata adalah orang yang tidak kita sukai. Jadi, kita harus mengingat efek psikologis ini.

Buatlah bahasa rahasia yang hanya diketahui oleh kalian berdua

Ini adalah tentang lelucon, kata-kata khusus, dan gestur unik yang terjadi di antara orang -orang ketika mereka menemukan titik temu dan menjadi benar-benar dekat. Pernahkah kamu mengalami hal-hal lucu yang terjadi secara spontan pada saat kencan pertama? Jika pernah, jangan abaikan hal-hal kecil seperti ini, kamu bisa menjadikan hal unik tersebut dan membahasnya berkali-kali, dan itu akan membawa hubungan kamu ke tingkat yang baru. Hubungan kalian akan menjadi lebih kuat dan lebih intim.

Kekuatan pupil mata

Michael Argyle, salah satu ahli dalam bidang kekuatan pupil mata menunjukkan bahwa semakin besar ukuran pupil mata, semakin besarlah ketertarikan kita akan apa yang kita lihat. Ini juga merupakan tolak ukur langsung akan minat serta gairah. Penelitian Argyle memastikan percobaan yang dilakukan Hess di awal era 1970-an, yang menunjukkan bahwa para pria menganggap foto seorang wanita lebih menarik saat pupil matanya lebih terbuka lebar. Sebaliknya, wanita pun menunjukkan reaksi yang sama.

Tarik ulur

Wanita suka dibuat penasaran. Itulah mengapa wanita seringkali justru tergila-gila dengan pria yang tidak terlalu agresif. Rasa penasaran itu seringkali tumbuh menjadi rasa kehilangan saat si pria tiba-tiba menghilang sesaat dan muncul lagi dengan sentuhan romantic.

Itulah 7 tips atau cara membuat kamu dicintai seseorang, tentunya artikel ini akan membantu anda, untuk lebih peka dan lebih tahu bahwa cara membuat seseorang menyukai kamu dengan teori dan teknik psikologis yang dibahas di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.