Kenapa Anak Bodoh Di Sekolah Lebih Sukses Dalam Karier?

Selasa, 10 Oktober 2017

|

Mens Republic

|

Lifestyle

-

Success

Hei men, pernah kepikiran tidak kenapa banyak orang – orang bisa sukses padahal dalam pendidikan orang tersebut gagal atau sama sekali tidak sekolah? Aneh bukan, orang yang kita anggap bodoh bisa sukses, kaya raya, usaha sana sini, bahkan bukan bekerja dengan orang pintar melainkan memperkerjakan orang pintar. Meskipun kita selalu berpikir orang pintar pasti sukses tetapi kenyataannya tidak dan itu selalu menjadi tanda tanya besar kepada diri kita masing – masing. “Kok bisa?”, itulah yang suka terlintas di dalam pikiran kita. Orang pintar dan orang bodoh ternyata memiliki perbedaan yang sangat bertolak belakang dan hal inilah yang membuat mereka sukses atau tidak

Suka Bertanya – Tanya Soal Sistem Akademik

Orang yang bodoh biasanya tidak akan patuh akan pada sistem akademik. Berbeda dengan orang pintar yang patuh akan segala sistem akademik karena dianggap sistem tersebut dapat membawa mereka menuju awal kesuksesan, orang bodoh lebih melihat apa saja kekurangan dari sistem pendidikan yang sudah ketinggalan jaman itu. Sebenarnya, orang bodoh itu paham bahwa dengan belajar di bangku sekolah dirinya bisa belajar tapi menurut mereka itu merupakan salah satu cara bukan satu – satunya cara. Oleh karena itu, ketika berurusan dengan masalah peraturan , dia benar – benar cuek.

Tidak Punya Banyak Ide

Ide memang sangat diperlukan dalam meniti kesuksesan, apalagi jaman sekarang yang sudah serba teknologi dan internet. Orang pintar pastinya memiliki banyak ide – ide, tetapi saking banyaknya ide yang ada di kepala orang pintar membuat mereka sendiri bingung ingin mulai yang mana dan alhasil membuat ide – ide mereka tidak menjadi kenyataan. Berbeda dengan orang bodoh, orang bodoh hanya memiliki satu ide saja, tetapi 1 ide yang mereka pikirkan mereka jalani dengan sungguh – sungguh sehingga mereka dapat membuahkan hasil dari 1 ide mereka tersebut.

Berani Bermimpi Besar

Kebanyakan orang – orang bodoh sering ditertawakan oleh orang – orang karena mimpinya yang terlalu besar dan dinilai mimpi yang tidak akan bisa dicapai oleh orang bodoh. Karena mimpi besar itulah yang bisa memotivasi orang – orang bodoh untuk maju terus dan nekat dalam menggapai mimpinya tersebut. Berbeda dengan orang pintar yang memikirkan semuanya dengan logika, karena pikirannya tersebut tanpa sadar membuat mereka membatasi dirinya sendiri dan tidak mempunyai mimpi besar.

Kurang Pintar Dalam Menganalisis

Orang pintar pastinya sangat pandai dalam menganalisis dan mencari info tentang seputar usaha dan bisnis mulai dari cara membangun, untung rugi, saham, dan lain – lain. Tetapi dengan hal seperti itulah yang membuat orang pintar merasa takut dan menahan diri dalam keinginan membangun usahanya. Berbeda dengan orang bodoh, mereka tidak banyak menganalisis. Hanya dengan bermodalkan nekat dan melihat peluang / kesempatan yang bisa mereka manfaatkan, mereka langsung memulai usaha bisnis.

Tidak Cengeng Dan Pekerja Keras

Karena kebodohan itulah mereka lebih berani maju duluan dibanding orang pintar. Dikarenakan orang bodoh sering tidak berpikir panjang dan terkadang karena hal inilah yang membuat mereka lebih beruntung serta keberanian mereka membuat mereka selangkah lebih maju. Melainkan orang pintar yang terlalu banyak berpikir dan terlalu banyak pertimbangan. Orang pintar juga terkadang lebih suka mencari jalur alternatif dalam mengejar kesuksesannya dan hal itu terkadang membuat orang pintar membuang - buang waktunya percuma. Mereka juga tidak ingin mengalami hal sulit dalam menuju kesuksesan karena mereka merasa dirinya pandai dan karena hal itu mereka lebih cengeng dibandingkan orang bodoh. Menurut almarhum Bob Sadino orang cengeng itu seperti ini, "Mau usaha, ngga punya duit; dikasih duit, usaha apa ya; dikasih tunjuk usahanya, gimana pemasarannya; wah orang seperti itu mati aja, hahaha…"

Itulah beberapa perbedaan dan alasan kenapa orang bodoh lebih sukses dibanding orang pintar. Ingat men, jangan remehin orang bodoh disekitar kita karena bisa saja dirinya lebih sukses dari kita dan siapa tahu dirinya menjadi atasan kita dalam perusahaan. Kita para gentlemen sudah sepastinya tidak meremehkan orang disekitar melainkan menghormati mereka dan memberi semangat kepada mereka. Semoga bermanfaat, Men!