Pria Botak Terlihat Lebih Sukses, Cerdas dan Maskulin

Selasa, 4 Juli 2017

|

Mens Republic

|

Lifestyle

-

Romansa

Kabar gembira datang untuk kamu gentlemen yang memiliki masalah dengan rambut. Banyak pria yang kehilangan kepercayaan dirinya karena memiliki genetika rambut tidak banyak sehingga semakin lama semakin menipis. Dan pada akhirnya, rambut kamu akan hilang dan kamu masuk ke golongan pria berkepala pelontos alias botak.

Beberapa pria sangat malu dengan menjadi botak, sehingga walaupun rambutnya sudah sangat tipis ia tetap mempertahankan beberapa helai rambutnya itu di kepala agar tidak disebut botak. Pasti kamu tahu apa yang kami maksud kan, men?

Namun, tahukah kamu bahwa sebagian wanita menyukai pria yang berkepala pelontos? Mereka menyebut pria berkepala pelontos alias botak jauh lebih seksi! Kebetulan? Mungkin tidak. Pria dengan kepala botak sering terlihat lebih dominan dan sukses oleh semua orang di sekitar mereka. Bukan sebuah lelucon, hal ini dikemukakan secara sains menurut sebuah studi dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat.

Vin Diesel atau yang biasa dikenal sebagai Dominic Torettor dalam serial Fast & Furious juga terkenal sebagai "Botak Seksi" loh!

Ilmuwan dari Amerika yaitu Albert E. Mannes, yang kebetulan juga seorang pria berkepala botak ini melakukan penelitian pada tahun 2012 dengan 59 subjek. Entah penelitian ini dilakukan untuk mencari penguatan atas kebotakan dirinya atau tidak. Namun yang pasti Albert ingin mengetahui bagaimana orang bereaksi terhadap pria dengan kepala dicukur dengan menunjukkan serangkaian gambar.

Subjek harus melihat setiap foto dua kali, yang pertama adalah seorang pria dengan rambut penuh dan yang kedua adalah pria yang sama dengan kepala botak. Penelitian ini mengatakan, subjek tersebut melaporkan bahwa mereka mengira pria botak lebih dominan, lebih sukses dan lebih kuat. 

Satu detail menarik yang kamu harus tahu gentlemen, botak yang dimaksud adalah benar – benar pelontos alias tidak ada rambut sama sekali. Jadi kalau kamu memotong rambut kamu hanya 1 atau 2 cm, itu bukan masuk golongan botak. Kamu harus benar benar licin!

Seth Godin Sang Pakar Pemasaran Ternyata Juga Botak!

Penelitian ini juga diperkuat oleh Seth Godin, seorang penulis buku pemasaran terkemuka di dunia yang mengatakan bahwa "Orang botak berdiri dengan apa yang mereka miliki" yang artinya orang botak sangat percaya diri dengan apa yang mereka miliki dalam dirinya sendiri. Sehingga kehilangan rambut bukanlah sebuah perkara besar. Seth Godin sendiri telah botak selama 20 tahun sampai dengan sekarang. Dia mencoba menjelaskan mengapa pria botak cenderung dipandang lebih dominan pada Wall Street Journal: "Saya tidak mengatakan bahwa mencukur kepala membuat Anda sukses, tapi itu menandakan kepada orang lain bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang aktif."

Tapi pria botak tidak hanya lebih kuat, mereka juga terlihat lebih cerdas. Sebuah studi global yang dilakukan oleh psikolog Ronald Henss dari Universitas Saarland dengan lebih dari 20.000 subjek menunjukkan bahwa pria botak diperkirakan lebih tua, tapi juga tampak lebih bijaksana dan lebih cerdas. Sangat menarik!

Ditambah lagi dengan adanya sejumlah tokoh – tokoh publik berkepala botak seperti Jason Statham, Bruce Willis ataupun Vin Diesel yang sangat mencerminkan sosok pria yang maskulin. So, berbanggalah jika kamu berani berkepala botak!

Sumber : Business Insider